Rabu, 12 Agustus 2009

Kaiyukan Aquarium Osaka



Libur sekolah musim panas di Osaka - Jepang tahun ini dimulai sejak tanggal 25 Juli sampai nanti tanggal 25 Agustus. Banyak hal yang bisa dilakukan anak - anak bersama seorang ibu yang tidak bekerja di kantoran yang selalu dibatasi dengan waktu. Kegiatan liburan ini kami isi dengan renang, senam pagi bersama yang dilakukan bersama-sama club anak sekitar rumah, pergi ke perpustakaan umum yang sangat bagus menurut ukuranku, dan juga jalan - jalan. Walaupun demikian banyak juga tugas sekolah yang diberikan guru kelas, yang artinya tidak lupa harus tetap belajar di rumah.
Selain kegiatan diatas aku sempat pergi ke sebuah Aquarium raksasa atau terkenal dengan Sea World yang berada di daerah Minato - Osaka namanya " Kaiyukan" dan bila kita memilih naik Densya menuju kesana, turun di Osakako Station jalan 5 menit sudah sampai. Kaiyukan adalah salah satu aquarium terbesar di dunia. Tanki aquaruriumnya menampung air sampai 5.400 meter kubik. Tanki tersebut terbuat 314 gelas akrilik Di tempat ini kita bisa melihat berbagi macam jenis ikan laut bahkan ikan pari manta, binatang - binatang laut bahkan Penguin, Lumba - lumba dan juga Hiu Paus. Di Kaiyukan juga ada Hiu Paus raksasa yang kami disini menyebutnya " Jimbe Same". Wah benar benar luar biasa.
Sayangnya bila musim libur begini pengunjung setiap hari juga banyak. Jadi bila kita ingin mengabadikan hewan laut itu dengan camera memang cukup sulit karena gelap dan banyak pengunjung yang lalu lalang. Kecuali kita memiliki camera yang bisa dipakai untuk tempat gelap dan badan kita cukup tinggi supaya tidak terhalang orang. Wah gak perlu banyak berharap menikkmati dengan mata dan memori yang diberikan Tuahn untuk kita juga sudah sangat menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar